PEMBAHASAN
1. Analisis Regresi Berganda
Analisis ini digunakan untuk mengetahui atau
meramalkan pengaruh variabel produk, harga, promosi, distribusi, proses,
sosial-budaya, dan gaya hidup terhadap keputusan mahasiswa dalam
penggunaan kawat gigi. Data dalam penelitian ini dapat dilihat pada tabel 4.9
adalah hasil pengolahan data dengan menggunakan program SPSS.
Model
|
Unstandardized
Coefficients
|
Standardized
Coefficients
|
t
|
Sig.
|
|
B
|
Std. Eror
|
Beta
|
|||
1
(Constant)
|
|||||
PRODUK
|
|||||
HARGA
|
|||||
PROMOSI
|
|||||
DISTRIBUSI
|
|||||
PROSES
|
|||||
SOSIAL-BUDAYA
|
|||||
GAYA HIDUP
|
Sumber : Data yang diolah SPSS.
Dengan melihat pada tabel diatas, didapat persamaan regresinya adalah :
Y = X1 + X2 + X3 + X4 + X5 + X6 + X7
Dimana :
Y = Keputusan Pembelian
X1 = Produk
X2 = Harga
X3 = Promosi
X5 = Proses
X6 = sosial - Budaya
X7 = Gaya hidup
2. Analisis koefisien
Determinasi
Tabel Model Summary
Model
|
R
|
R
Square
|
Adjusted
R
Square
|
Std.
Error
of the Estimate
|
Dari
tabel diatas dapat dilihat bahwa nilai R Square adalah ….. . R Square disebut juga dengan
koefisien determinasi sehingga dalam hal ini berarti …..% kostumisasi atas
faktor produk, harga, promosi, distribusi, proses, sosial-budaya, dan gaya
hidup, sedangkan sisanya sebesar ( …..% - …..% = …..% ) dipengaruhi oleh faktor
lain. Dengan kata lain, sebenarnya keputusan pembelian tidak hanya ditentukan
oleh variabel produk, harga, promosi, distribusi, proses, sosil-budaya, dan gaya
hidup tetapi ditentukan juga oleh faktor lainnya.
3. Hasil Pengujian
Hipotesis
Tabel Annova
Model
|
Sum of Squares
|
df
|
Mean Square
|
F
|
Sig.
|
1 Regression Residu Total
|
Dari uji annova atau F-Test didapat Fhitung adalah ….. dengan
tingkat signifikan ….. . Karena
probabilitas ….. < ….., maka model regresi dapat digunakan untuk memprediksi
variabel keputusan pembelian.
0 komentar:
Posting Komentar