Rabu, 31 Oktober 2012
BAB III
Diposting oleh
Resti Kartika
di
07.42
0
komentar
Label: Tugas METODE RISET
BAB II
Diposting oleh
Resti Kartika
di
07.11
0
komentar
Label: Tugas METODE RISET
Sabtu, 20 Oktober 2012
BAB I
Diposting oleh
Resti Kartika
di
20.34
0
komentar
Label: Tugas METODE RISET
Sabtu, 13 Oktober 2012
TEMA dan JUDUL
Tema dan Judul Penulisan :
"FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA UNIVERSITAS GUNADARMA DALAM PENGGUNAAN KAWAT GIGI"
Selengkapnya...
Diposting oleh
Resti Kartika
di
20.16
0
komentar
Label: Tugas METODE RISET
LATAR BELAKANG MASALAH
Kini semakin banyak orang menggunakan kawat gigi atau behel gigi untuk meluruskan dan merapikan gigi mereka. Kawat gigi adalah jenis perawatan ortodonti, atau pengobatan yang ditujukan untuk mengoreksi letak gigi yang tidak beraturan atau menyesuaikan rahang atas dan bawah.
Belakangan ini, kita sering menjumpai orang-orang yang memakai kawat gigi. Mulai dari anak-anak (biasanya berusia diatas 10 tahun), remaja dan orang dewasa. Dari 3 golongan umur diatas pemakai kawat gigi terbanyak adalah remaja.
Bagi anda yang dulu menyukai telenovela, pasti tahu dengan serial Betty La Fea. Betty La Fea adalah sekretaris berkacamata tebal dan berkawat gigi, pada waktu itu siapa saja yang memakai kawat gigi terlihat kuno. Hingga pada saat itu setiap orang yang memakai kawat gigi, sering dibanding-bandingkan dengan artis telenovela itu yang terkesan kuno.
Tapi siapa sangka, kawat gigi yang pada maraknya telenovela Betty La Fea sering menjadi bahan ledekan kini malah menjadi trend dan amat digemari oleh anak-anak muda dan orang dewasa terutama yang berdomisili di kota - kota besar di Indonesia.
Alasan mereka memakai kawat gigi beragam, diantaranya sebagai berikut:
1. Mampu meningkatkan rasa percaya diri
2. Kebutuhan
3. Fashion
4. Membantu Proses Diet
Berdasarkan uraian diatas maka penulis memilih judul “FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA UNIVERSITAS GUNADARMA DALAM PENGGUNAAN KAWAT GIGI’’.
Selengkapnya...
Diposting oleh
Resti Kartika
di
19.58
0
komentar
Label: Tugas METODE RISET
Analisis JURNAL 3
Judul :
Pengaruh Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Shampo (Studi Kasus Pada Masyarakat Tanah Baru Depok).
Pengarang :
Octaviani Palantupen (Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma).
Tahun :
2010
Latar Belakang :
Perilaku pembelian seseorang dapat dikatakan sebagai sesuatu yang unik, karena preferensi dan sikap terhadap objek setiap orang berbeda. Selain itu konsumen berasal dari beberapa segmen, sehingga apa yang diinginkan dan dibutuhkan juga berbeda.
Iklan adalah suatu wacana yang memberikan efek kepercayaan bagi pelanggan khususnya untuk produk-produk yang masih baru ataupun produk-produk yang memerlukan kepercayaan serta kredibilitas tinggi untuk diyakini oleh konsumen akan kualitas dan kinerja produknya. Iklan hanyalah salah satu contoh untuk mengenalkan produk atau jasa yang ingin di pasarkan kepada pasar sasaran. Namun iklan sangat berperan penting dalam dunia pemasaran. Tujuan iklan sangat tergantung dari setiap perusahaan, baik untuk menginformasikan, membujuk, atau mengingatkan.
Dalam hal pengambilan keputusan membeli shampoo sangat banyak faktor yang mempengaruhi konsumen, baik itu selera, pendapatan, gaya hidup atau bahkan promosi yang dilakukan oleh perusahaan. Promosi merupakan suatu hal yang penting yang harus dilakukan oleh perusahaan untuk menarik perhatian, menimbulkan interest, menimbulkan minat untuk membeli dan akhirnya adanya tindakan dari konsumen.
Iklan bisa digunakan untuk membentuk citra jangka panjang sebuah produk dan juga untuk menggerakkan penjualan cepat. Iklan merupakan cara efisien untuk mencapai banyak pembeli yang secara geografis tersebar. Iklan haruslah dilaksanakan dalam skala cukup besar untuk membuat kesan yang efektif terhadap pasarnya. Dari berbagai macam media yang ada, banyak pengiklan yang memandang televisi sebagai media yang paling efektif untuk menyampaikan informasi.
Pengiklanan di media televisi hingga kini masih dianggap cara paling efektif dalam mempromosikan produk terutama di Indonesia yang masyarakatnya masih brand minded dimana merek yang pernah muncul di iklan ditelevisi lebih digemari daripada yang tidak diiklankan di televisi, tidak hanya merek yang mendapat perhatian konsumen dalam suatu iklan, celebrity endorser (selebriti) yang digunakan pada iklan yang juga dapat menimbulkan persepsi konsumen sehingga menimbulkan suatu keyakinan yang kuat dan minat sehingga memperkuat keputusan pembelian konsumen akan produk tersebut. Periklanan yang dilakukan pun mencakup pada setiap media baik media cetak atau media elektronik. Strategi promosi yang diterapkan oleh suatu perusahaan berhasil dalam membangun kesadaran mereknya.
Rumusan Masalah :
1. Apakah variabel merek berpengaruh signifikan terhadap keyakinan?
2. Apakah variabel celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keyakinan?
3. Apakah variabel persepsi berpengaruh signifikan terhadap keyakinan?
4. Apakah variabel keyakinan berpengaruh signifikan terhadap minat?
5. Apakah variabel minat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shampo?
Tujuan penelitian :
Tujuan penelitian yang ingin dicapai adalah :
1. Untuk menguji apakah variabel merek berpengaruh signifikan terhadap keyakinan.
2. Untuk menguji apakah variabel celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keyakinan.
3.Untuk menguji apakah variabel persepsi berpengaruh signifikan terhadap keyakinan.
4. Untuk menguji apakah variabel keyakinan berpengaruh signifikan terhadap minat.
5. Untuk menguji apakah variabel minat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shampoo.
Metode Penelitian :
1. Teknik Analisis
2. Uji Validitas
3. Uji Reliabilitas
Kesimpulan :
Berdasarkan hasil penelitian yang sudah penulis lakukan, diketahui bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel merek, celebrity endorser, persepsi, keyakinan dan minat. Dimana nilai variabel keyakinan dan minat terbukti sebagai variabel mediasi yang menghubungkan antar variabel terhadap keputusan pembelian.
Dengan adanya hasil pembahasan yang ada, maka dapat disimpulkan bahwa keyakinan dipengaruhi oleh merek, celebrity endorser, dan persepsi, jika keyakinan semakin besar mempengaruhi konsumen maka semakin kuat keyakinan yang dimiliki oleh konsumen untuk dapat menimbulkan minat konsumen dalam membuat keputusan pembelian akan produk shampoo melalui iklan.
Selengkapnya...
Diposting oleh
Resti Kartika
di
06.20
0
komentar
Label: Tugas METODE RISET
Analisis JURNAL 2
Judul :
Pengaruh Promosi Iklan Televisi terhadap Keputusan Pembelian Kecap Bango pada Mahasiswa Universitas Gunadarma.
Pengarang :
Kania Sekar Asih (Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma).
Tahun :
2010
Latar Belakang :
Seiring dengan berjalannya waktu, makin banyak produk yang dihasilkan oleh suatu produsen dalam menciptakan inovasi baru di bidang kuliner. Indonesia terkenal dengan kuliner yang beragam. Mulai dari yang memiliki cita rasa manis, asin, pedas dan gurih.
Selain produknya yang harus memiliki cita rasa yang unik, produsen tersebut harus memiliki promosi yang bagus pula untuk menyebarkan produk mereka agar dapat diterima oleh konsumen.
Promosi dapat dilakukan melalui iklan televisi maupun secara bertatap muka langsung dengan konsumen. Promosi dengan iklan lebih menguntungkan dibanding dengan promosi secara bertatap muka langsung dengan konsumen dikarenakan promosi dengan iklan di televisi akan disiarkan di seluruh stasiun tv dan tersiarkan di seluruh pelosok negeri. Dengan begitu produk akan diketahui oleh seluruh masyarakat melalui iklan tersebut.
Hasil penelitian tentang promosi yang mempengaruhi keputusan pembelian telah banyak dilakukan.
Berdasarkan uraian diatas maka penulis memilih judul “Pengaruh Promosi Iklan Televisi terhadap Keputusan Pembelian Kecap Bango pada Mahasiswa Universitas Gunadarma”.
Masalah :
1. Adakah pengaruh promosi iklan televisi terhadap keputusan pembelian Kecap Bango?
2. Adakah pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Kecap Bango?
Tujuan :
1. Untuk mengetahui pengaruh promosi iklan televisi terhadap keputusan pembelian Kecap Bango.
2. Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Kecap Bango
Metodologi :
Data dan Variabel :
Data ; Data Primer dan Data Sekunder
Variabel ; Promosi (X1), Kualitas Produk (X2), Keputusan Pembeli (Y)
Model Penelitian : Variabel Bebas (X) dan Variabel Terikat (Y)
Kesimpulan :
Berdasarkan data dari uraian yang telah dikemukakan pada bab-bab sebelumnya maka dapat disimpulkan sebagai berikut :
1. Berdasarkan perhitungan analisis regresi berganda diketahui bahwa kualitas produk (X2) lebih berpengaruh terhadap keputusan pembelian kecap Bango pada mahasiswa Universitas Gunadarma daripada promosi (X1).
2. Ada pengaruh yang signifikan antara promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kecap Bango pada mahasiswa Universitas Gunadarma.
3. Berdasarkan perhitungan koefisien determinan (R2) besarnya pengaruh yang diberikan produk dan promosi terhadap keputusan pembelian kecap Bango pada mahasiswa Universitas Gunadarma sebesar 20.4%.
Saran :
Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan menyampaikan saran-saran sebagai berikut:
1. Produsen diharapkan tetap mempertahankan kualitas produk, sebaiknya produsen memberikan pelayanan yang dapat memuaskan konsumen, mempertahankan rasa dari produk, melakukan pengemasan yang baik, dan tidak mengganti nama atau merek produk yang sudah dikenal konsumen
2. Produsen diharapkan lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan dalam berpromosi yang pada saat ini banyak dilakukan dengan melakukan terobosan-terobosan baru. Kaitannya dengan semakin mengenalkan produk kepada kosumen dengan maksud agar konsumen lebih mengenal produk tersebut dan akhirnya mereka membeli kemudian menjadi pelangan tetap.
Selengkapnya...
Diposting oleh
Resti Kartika
di
05.12
0
komentar
Label: Tugas METODE RISET
Labels
- Tugas Bahasa Indonesia 2 (3)
- Tugas Bahasa Inggris 2 (4)
- Tugas Bahasa Inggris Bisnis 2 (3)
- Tugas Ekonomi Koperasi (3)
- Tugas Etika Bisnis (3)
- Tugas IBD (Ilmu Budaya Dasar) (5)
- Tugas METODE RISET (11)
- Tugas Pend. Kewarganegaraan (5)
- Tugas Perilaku Konsumen (3)
- Tulisan Bahasa Inggris 2 (10)
- Tulisan Bahasa Inggris Bisnis 2 (10)
- Tulisan IBD (Ilmu Budaya Dasar) (12)
- Tulisan Tgs Pend. Kewarganegaraan (5)