METEDOLOGI PENELITIAN
1.
Metode Pengumpulan Data
Alat yang
digunakan untuk mengumpulkan data primer dalam penelitian ini adalah kuesioner.
Peneliti menggunakan kuesioner yang dikembangkan oleh Delgado dan Munuera
(2005). Skala ini berinteraksi 1-5 dengan pilihan jawaban sebagai berikut :
• (1) Sangat
Tidak Setuju (STS)
• (2) Tidak
Setuju (TS)
• (3) Cukup
Setuju (CS)
• (4) Setuju
(S)
• (5) Sangat
Setuju (SS)
2.
Alat Analisis
• Analisis Regresi
Berganda
Untuk
mengukur besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel tergantung dan
memprediksi variabel tergantung dengan menggunakan variabel bebas. Gujarati
(2006) mendefinisikan analisis regresi sebagai kajian terhadap hubungan satu
variabel yang disebut sebagai variabel yang diterangkan (the explained
variabel) dengan satu atau dua variabel yang menerangkan (the explanatory).
Variabel pertama disebut juga sebagai variabel tergantung dan variabel kedua
disebut juga sebagai variabel bebas. Jika variabel bebas lebih dari satu, maka
analisis regresi disebut regresi linear berganda. Disebut berganda karena
pengaruh beberapa variabel bebas akan dikenakan kepada variabel tergantung.
• Analisis
Koefisien Determinasi
Koefisien
Determinasi (R²) bertujuan mengukur seberapa jauh kemampuan model dalam
menerangkan variasi variabel terikat. Dalam hal ini perhitungan koefisien
determinasi untuk mengukur seberapa jauh kemampuan variabel bebas (produk,
harga, tempat , promosi dan kostumisasi) dalam menjelaskan variabel terikat
(minat beli konsumen). Analisis ini digunakan untuk menunjukkan berapa persen
fluktuasi atau variasi pada suatu variabel (Y) dan dapat dijelaskan atau
disebabkan oleh variabel lain (X).
0 komentar:
Posting Komentar