Sabtu, 01 Desember 2012

BAB IV


PEMBAHASAN 

1. Analisis Regresi Berganda

Analisis ini digunakan untuk mengetahui atau meramalkan pengaruh variabel produk, harga, promosi, distribusi, proses, sosial-budaya, dan gaya hidup terhadap keputusan mahasiswa dalam penggunaan kawat gigi. Data dalam penelitian ini dapat dilihat pada tabel 4.9 adalah hasil pengolahan data dengan menggunakan program SPSS.

Model
Unstandardized
Coefficients
Standardized
Coefficients
t
Sig.
B
Std. Eror
Beta
1 (Constant)





PRODUK





HARGA





PROMOSI





DISTRIBUSI





PROSES





SOSIAL-BUDAYA





GAYA HIDUP






Sumber : Data yang diolah SPSS. Dengan melihat pada tabel diatas, didapat persamaan regresinya adalah :
Y = X1 + X2 + X3 + X4 + X5 + X6 + X7
Dimana :
Y   = Keputusan Pembelian
X1 = Produk
X2 = Harga
X3 = Promosi
X5 = Proses
X6 = sosial - Budaya
X7 = Gaya hidup

2. Analisis koefisien Determinasi

Tabel Model Summary

Model
R
R
Square
Adjusted
R
Square
Std. Error
of the Estimate







Dari tabel diatas dapat dilihat bahwa nilai R Square adalah …..  . R Square disebut juga dengan koefisien determinasi sehingga dalam hal ini berarti …..% kostumisasi atas faktor produk, harga, promosi, distribusi, proses, sosial-budaya, dan gaya hidup, sedangkan sisanya sebesar ( …..% - …..% = …..% ) dipengaruhi oleh faktor lain. Dengan kata lain, sebenarnya keputusan pembelian tidak hanya ditentukan oleh variabel produk, harga, promosi, distribusi, proses, sosil-budaya, dan gaya hidup tetapi ditentukan juga oleh faktor lainnya.

3. Hasil Pengujian Hipotesis

Tabel Annova

Model
Sum of Squares
df
Mean Square
F
Sig.
1 Regression Residu Total






Dari uji annova atau F-Test didapat Fhitung adalah ….. dengan tingkat signifikan …..  . Karena probabilitas ….. < ….., maka model regresi dapat digunakan untuk memprediksi variabel keputusan pembelian.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com