Sabtu, 13 Oktober 2012

Analisis JURNAL 1

Judul :
Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Membeli Handphone BlackBerry.

Pengarang :
Nanda Lusiana (Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma).

Tahun :
2010

Latar Belakang :
Kebutuhan masyarakat terhadap alat komunikasi semakin meningkat, karena alat komunikasi sangat membantu dalam menjalankan aktivitas mereka. Hal tersebut mempengaruhi para investor untuk menanamkan modalnya pada dunia usaha telekomunikasi. Banyak dari perusahaan telekomunikasi merancang alat komunikasi yang beraneka ragam jenis dan fasilitasnya.
Berkembangnya alat komunikasi juga diiringi dengan semakin berkembangnya dunia teknologi. Dari alat komunikasi yang hanya bisa menampilkan suatu pesan untuk seseorang yang akan dituju hingga menampilkan visualisasi orang yang menelpon. Para modifikator mengembangkan alat yang bias mengirim langsung informasi kepenerima yang disebut telepon seluler atau handphone (HP). Handphone tidak lagi digunakana untuk berkomunikasi atau membantu dalam menjalankan aktivitas saja, tetapi juga memberikan hiburan dengan fasilitas yang telah tersedia. Maka saat ini handphone bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan saja, tetapi sudah menjadi gaya hidup.
Hal tersebut membuat para produsen handphone berlomba-lomba untuk memasarkan produknya. Berbagai macam fitur pada handphone dalam berbagai tingkat harga dan desain yang beragam ditawarkan para produsen untuk menarik konsumen dan untuk menguasai pasar handphone. Dari sekian banyak merek handphone di Indonesia ada merek baru yang memasuki pasar indonesia yaitu Blackberry, dimana Blackberry sendiri sekarang menjadi trend pada kalangan mahasiswa. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam melakukan keputusan pembelian handphone Blackberry.
Berdasarkan latar belakang di atas, maka penulisan skripsi ini diberi judul “FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA MEMBELI HANDPHONE BLACKBERRY”.

Rumusan Masalah :
Berdasarkan uraian permasalahan yang telah dikemukakan, maka permasalahan yang menjadi bahasan dalam penelitian ini adalah :
1. Faktor apa yang mempengaruhi keputusan mahasiswa membeli handphone Blackberry ?
2. Faktor apa yang paling besar pengaruhnya dalam keputusan mahasiswa membeli handphone Blackberry ?

Tujuan :
1. Untuk mengetahui faktor apa yang mempengaruhi keputusan mahasiswa membeli handphone Blackberry .
2. Untuk mengetahui faktor apa yang paling besar pengaruhnya dalam keputusan mahasiswa membeli handphone Blackberry.

Metode Penelitian :
1. Metode pengumpulan data.
2. Alat analisis, diantaranya Analisis Regresi Berganda dan Analisis Koefisien Determinasi.

Kesimpulan :
Dari hasil analisis dan uji hipotesis yang telah diuraikan sebelumnya penulis dapat mengambil kesimpulan yaitu :
1. Faktor promosi, distribusi dan gaya hidup secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa menggunakan handphone Blackberry.
2. Secara parsial, dari ke delapan variabel yang besar pengaruhnya terhadap keputusan mahasiswa menggunakan handphone Blackberry adalah faktor promosi.





0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com