Rabu, 31 Oktober 2012

BAB III

METEDOLOGI PENELITIAN

1. Metode Pengumpulan Data

Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data primer dalam penelitian ini adalah kuesioner. Peneliti menggunakan kuesioner yang dikembangkan oleh Delgado dan Munuera (2005). Skala ini berinteraksi 1-5 dengan pilihan jawaban sebagai berikut :
• (1) Sangat Tidak Setuju (STS)
• (2) Tidak Setuju (TS)
• (3) Cukup Setuju (CS)
• (4) Setuju (S)
• (5) Sangat Setuju (SS)

2. Alat Analisis

• Analisis Regresi Berganda

Untuk mengukur besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel tergantung dan memprediksi variabel tergantung dengan menggunakan variabel bebas. Gujarati (2006) mendefinisikan analisis regresi sebagai kajian terhadap hubungan satu variabel yang disebut sebagai variabel yang diterangkan (the explained variabel) dengan satu atau dua variabel yang menerangkan (the explanatory). Variabel pertama disebut juga sebagai variabel tergantung dan variabel kedua disebut juga sebagai variabel bebas. Jika variabel bebas lebih dari satu, maka analisis regresi disebut regresi linear berganda. Disebut berganda karena pengaruh beberapa variabel bebas akan dikenakan kepada variabel tergantung.

• Analisis Koefisien Determinasi 

Koefisien Determinasi (R²) bertujuan mengukur seberapa jauh kemampuan model dalam menerangkan variasi variabel terikat. Dalam hal ini perhitungan koefisien determinasi untuk mengukur seberapa jauh kemampuan variabel bebas (produk, harga, tempat , promosi dan kostumisasi) dalam menjelaskan variabel terikat (minat beli konsumen). Analisis ini digunakan untuk menunjukkan berapa persen fluktuasi atau variasi pada suatu variabel (Y) dan dapat dijelaskan atau disebabkan oleh variabel lain (X).





0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com