Sabtu, 20 Oktober 2012

BAB I

PENDAHULUAN

1. Latar Belakang

Kini semakin banyak orang menggunakan kawat gigi atau behel gigi untuk meluruskan dan merapikan gigi mereka. Kawat gigi adalah jenis perawatan ortodonti, atau pengobatan yang ditujukan untuk mengoreksi letak gigi yang tidak beraturan atau menyesuaikan rahang atas dan bawah.
Belakangan ini, kita sering menjumpai orang-orang yang memakai kawat gigi. Mulai dari anak-anak (biasanya berusia diatas 10 tahun), remaja dan orang dewasa. Dari 3 golongan umur diatas pemakai kawat gigi terbanyak adalah remaja.
Bagi anda yang dulu menyukai telenovela, pasti tahu dengan serial Betty La Fea. Betty La Fea adalah sekretaris berkacamata tebal dan berkawat gigi, pada waktu itu siapa saja yang memakai kawat gigi terlihat kuno. Hingga pada saat itu setiap orang yang memakai kawat gigi, sering dibanding-bandingkan dengan artis telenovela itu yang terkesan kuno.
Tapi siapa sangka, kawat gigi yang pada maraknya telenovela Betty La Fea sering menjadi bahan ledekan kini malah menjadi trend dan amat digemari oleh anak-anak muda dan orang dewasa terutama yang berdomisili di kota - kota besar di Indonesia.
Alasan mereka memakai kawat gigi beragam, diantaranya sebagai berikut:
1. Mampu meningkatkan rasa percaya diri
2. Kebutuhan
3. Fashion
4. Membantu Proses Diet
Berdasarkan uraian diatas maka penulis memilih judul “FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA UNIVERSITAS GUNADARMA DALAM PENGGUNAAN KAWAT GIGI’’. 

2. Rumusan Masalah

Berdasarkan uraian permasalahan yang telah dikemukakan, maka permasalahan yang menjadi bahasan dalam penelitian ini adalah :
1. Faktor apa yang mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam penggunaan kawat gigi ?
2. Faktor apa yang paling besar pengaruhnya dalam keputusan mahasiswa menggunakan kawat gigi ?

3. Tujuan Penelitian

1. Untuk mengetahui faktor apa yang mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam penggunaan kawat gigi.
2. Untuk mengetahui faktor apa yang paling besar pengaruhnya dalam keputusan mahasiswa menggunakan kawat gigi.




0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com